Sunday 23 August 2015

Minuman Dan Makanan Lezat Tapi Tidak Sehat

Untuk menerapkan pola hidup sehat, selain berolahraga dengan rutin harus memenuhi asupan buah dan sayuran sehat. Ironisnya, banyak makanan dan minuman yang tidak sehat hingga kini masih dikonsumsi oleh masyarakat baik disadari ataupun tidak.

Dilansir dari situs rmhealthy.com, beberapa jenis makanan dan minuman memiliki nutrisi buruk yang dapat memicu timbulnya penyakit. Di bawah ini 4 jenis makanan tidak sehat, yang masih dikonsumsi oleh kita:


keyword2
foto: media4.onsugar.com

3 Minuman Dan Makanan Lezat Tapi Tidak Sehat


1. Minuman bersoda


Minuman berkarbonasi tinggi kalori dan gula sehingga dapat merusak gigi, menyebabkan obesitas, merusak ginjal, menurunkan kualitas cairan pria, merapuhkan tulang, membuat tubuh mudah sakit, menipiskan lapisan lambung, mengganggu jantung, memicu kenaikan asam urat, menyebabkan Penuaan dini, meningkatkan kadar gula darah,  berbahaya bagi janin dan ibu hamil.

Kafein di dalamnya menyebabkan frekuensi detak jantung naik, meningkatkan asam lambung, serta dapat melukai usus duabelas jari. Selain itu juga menimbulkan ketergantungan bagi orang yang sering meminumnya.

Asam fosfor yang terkandung di dalam minuman ini dapat melemahkan tulang dan gigi. Zat kimia sintetis yang ada pada minuman ini dapat merusak otak, serta melemahkan ingatan secara berangsur-angsur, dan merusak fungsi hati.
Baca: 4 Makanan Lezat Penyebab Kanker!

2. Roti

Bahan roti umumnya dari tepung terigu, seperti pada roti tawar, donat, dan lainnya. Berbagai jenis olahan roti memiliki nutrisi yang rendah, tinggi kalori dan gula sehingga dapat memicu kegemukan.

3. Popcorn

Popcorn juga tergolong ke dalam makanan terburuk disebabkan tinggi kalori dan
rendah nutrisi. Makan popcorn terlalu sering dapat memicu penyakit paru-paru, liver, dan kanker prostat.

Jadi, hentikan konsumsi makanan tidak sehat yang telah disebutkan, ganti dengan buah-buahan. Baca juga: 5 Makanan Mengandung Kolesterol Buruk! Mulai terapkan gaya hidup sehat demi kesehatan jangka panjang.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment