Saturday 23 May 2015

Buah Yang Mampu Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit membuat seseorang hilang rasa percaya diri. Semua orang tentunya ingin memiliki perut rata, langsing dan bagus. Perut buncit disebabkan oleh timbunan lemak yang berasal dari makanan yang dikonsumsi dengan cara kurang tepat, baik jenis maupun porsinya. Selain itu, kurang berolahraga menjadi faktor kuat yang ikut menentukan bentuk tubuh seseorang, termasuk perut.


pisang
ilustrasi foto: pxdrive.com

Apalagi bagi wanita, bentuk perut yang jelek akan membuat malu karena penampilan tidak cantik lagi. Selain latihan, ada beberapa jenis buah yang dapat mengatasi perut buncit. Jika dikonsumsi secara teratur, diet dengan 5 buah ini akan mengubah bentuk perut anda. Apa saja? Inilah 5 buah diet yang mampu membuat perut langsing dalam tiga minggu:


5 Buah Yang Mampu Mengecilkan Perut Buncit


1. Alpukat

Buah Alpukat memiliki enzim lipase yang baik untuk sistem pencernaan. Jus Alpukat tidak hanya enak untuk diminum, namun juga membantu menghancurkan lemak di perut. Selain itu, manfaat buah alpukat lainnya adalah membantu distribusi makanan dari perut menuju usus, sehingga mencegah terjadinya penggumpalan (akumulasi) gas di dalam perut.

2. Buah Semangka

Selain mengandung banyak air sehingga volume urin dan frekuensinya meningkat, semangka dapat mengeluarkan garam yang menimbun di dalam perut. Garam ini merupakan salah satu penyebab perut menjadi buncit.

3. Nanas

Enzim bromelain yang terdapat di dalam buah nanas dapat membantu mencegah gas terbentuk ketika proses pencernaan makanan. Nanas sangat membantu mencegah perut menjadi buncit. Nanas juga efektif dalam membersihkan lemak yang tertimbun di usus maupun zat sisa yang tertinggal di dalam saluran pencernaan. Hal ini disebabkan nanas kaya akan serat. Di samping itu, kalium yang ada padanya dapat membantu mengeluarkan air yang masih tertahan di dalam perut.

4. Pisang

Buah ini baik untuk dimasukkan ke dalam menu harian anda. Manfaat pisang termasung melancarkan pencernaan di dalam tubuh. Buah yang kaya akan kalium ini mencegah pembentukan gas di dalam perut. Selain itu, pisang bermanfaat untuk mencegah makan berlebihan, karena dengan memakan buah ini akan menyebabkan kenyang lebih lama.

5. Pepaya

Tidak diragukan lagi, manfaat pepaya untuk kecantikan dan kesehatan. Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu memecah protein. Sistem pencernaan yang berlangsung lancar, mencegah gas terbentuk di dalam perut. Efeknya akan mencegah perut menjadi gembung. Buah pepaya muda mengandung enzim papain dalam jumlah lebih banyak, demikian pula serat di dalamnya juga turut membersihkan dan menyehatkan sistem pencernaan.

Demikian 5 buah yang dapat menurunkan berat badan, menyingkirkan lemak yang menimbun di perut, sehingga perut tidak buncit. Diet sehat ini sangat baik dipadukan dengan olahraga secara teratur dan gaya hidup sehat. Semua faktor di atas tidak bisa dipisahkan, terkait upaya untuk membuat perut rata dan ideal.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment