Wednesday 1 April 2015

Manfaat Jus Buah Bit Untuk Rambut

Buah bit ungu memiliki banyak kandungan nutrisi seperti protein, karbohidrat, kalium, kalsium, fosfor, vitamin C, dan vitamin B. Berbagai nutrisi penting di dalamnya, sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, serta meningkatkan keindahan rambut Anda.

Penasaran dengan manfaat jus bit untuk kecantikan rambut? Inilah manfaat buah bit bagi kesehatan rambut:



Manfaat Jus Buah Bit Untuk Kecantikan Rambut


1. Menjaga kesehatan kulit kepala

Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam buah bit bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah di kulit kepala. Buah bit yang diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur dengan cuka. Campuran kedua bahan ini dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala anda, juga kulit mengelupas. Bahan alami ini mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan meredakan rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe.

2. Cat rambut alami

Bagi anda yang ingin merubah warna rambut tetapi kulit sensitif terhadap cat rambut, jus buah bit dapat menjadi solusi bagi masalah itu. Bahan kimia yang terdapat di dalam cat rambut kadang menyebabkan kulit teriritasi. Gunakan jus bit untuk memperoleh warna kemerahan pada rambut anda.

Cukup dengan mencampurkan henna dengan jus buah bit, untuk mendapatkan cat rambut alami. Bahan alami ini bebas dari unsur kimia,serta tidak menimbulkan iritasi pada kulit kepala anda. Baca juga: Tips Memilih Conditioner Untuk Rambut Anda

3. Melebatkan rambut

Buah bit mengandung karotenoid yang mampu memberikan ketebalan rambut dan kilau sehat pada tiap helai rambut anda. Ambil sepotong jahe untuk diparut, kemudian campurkan dengan jus bit. Gunakan campuran kedua bahan ini untuk memijat kulit kepala secara lembut. Cara ini dapat mencegah kerontokan rambut dan kebotakan, serta membuat rambut makin berkilau.

Demikian manfaat jus buah bit untuk kecantikan rambut. Buah bit mudah ditemukan di pasar tradisional, atau di beberapa toko buah tertentu.

referensi: merdeka

foto: doctoroz.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment