Monday 13 April 2015

5 Manfaat Buah Mengkudu Yang Menakjubkan

Buah mengkudu sangat familiar di kalangan ahli herbal. Tentu saja hal ini disebabkan oleh berbagai manfaat kesehatan yang didapat dengan konsumsi buah ini. Meski memiliki aroma yang tidak disukai oleh sebagian orang, buah Mengkudu kaya akan manfaat kesehatan. Kali ini, kita akan ungkap beberapa manfaat mengkudu dari sekian manfaat lainnya.


mengkudu


5 Manfaat Buah Mengkudu Yang Menakjubkan


1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah mengkudu kaya akan mineral, vitamin, peptida, asam amino dan enzim. Semua nutrisi itu bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Minum segelas jus mengkudu mampu melindungi tubuh anda dari bahaya akibat radikal bebas. Hal ini disebabkan antioksidan alami yang terkandung di dalam buah ini, seperti vitamin E dan koenzim Q10 yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

2. Meredakan Nyeri dan Sakit Kepala

Buah mengkudu memiliki sifat analgesik, sehingga dapat digunakan sebagai obat pereda nyeri. Daun mengkudu punya kemampuan untuk meredakan sakit kepala. Daun mengkudu telah lama digunakan sebagai obat pereda nyeri sendi. Mengkudu mengandung analgesik sebesar 75 persen, yang sangat efektif sebagai morfinsulfat untuk meredakan nyeri sendi.

3. Mencegah kanker

Buah mengkudu mengandung senyawa penting yang mampu mencegah dari kerusakan DNA dan kanker, serta efektif untuk melindungi sel-sel sehat di dalam tubuh.

4. Meningkatkan Kinerja Tiroid

Kandungan dalam buah mengkudu mampu meng-aktifkan kinerja kelenjar tiroid dan kelenjar timus .

5. Men-stabilkan Tekanan Darah

Fitonutrien scopoletin yang terdapat di dalam mengkudu mampu menurunkan tekanan darah tinggi, zat ini berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah. Efek zat ini adalah meringankan kerja jantung, sehingga tekanan darah menjadi normal.

foto buah mengkudu: clicktop10.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment