Sunday 26 April 2015

Manfaat Garam Untuk Kecantikan Wajah Rambut

Selama ini anda mengenal garam sebagai bahan penyedap masakan. Atau, anda biasa mendengar sayur tanpa garam, sering disebut untuk mengungkapkan sebuah perasaan. Pastinya, garam memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bagi anda yang terkejut dengan fakta ini, silahkan simak rahasia kecantikan menggunakan garam pada artikel ini.


kecantikan

Perawatan kecantikan tidak selamanya mengeluarkan biaya mahal, berikut tips cantik menggunakan garam.

5 Manfaat Garam Untuk Kecantikan Wajah, Rambut Dan Tubuh


1. Scrub wajah

Garam dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, atau bisa disebut sebagai scrub alami. Campurkan garam halus dan minyak zaitun dalam sebuah mangkuk kecil, masing-masing sebanyak 1 sdt. Terapkan ke wajah Anda dengan memijitnya secara lembut, dari wajah sampai ke bagian leher. Lakukan gerakan secara melingkar. Selanjutnya, bilas dengan mencucinya menggunakan air bersih. Cara ini dapat berfungsi untuk mengontrol minyak berlebihan di wajah.

2. Toner wajah

Garam dapat digunakan untuk mengatasi wajah berminyak. Bersihkan botol semprotan kosong, tuangkan air hangat sampai berisi 3/4 bagian. Masukkan garam ke dalamnya, sebanyak 1 sdt. Bersihkan sisa make-up di wajah, kemudian semprot toner ini ke wajah. Sebaiknya melakukan cara ini dengan mata terpejam. Selanjutnya, wajah dibasuh dengan handuk.

3. Spray rambut

Anda dapat membuat rambut bergelombang dengan menggunakan garam. Caranya dengan melarutkan 1 sdt garam ke dalam botol semprotan yang kosong dan telah dibersihkan dengan air panas (disterilkan). Tambahkan 1/2 sdt minyak kelapa ke dalam 250 ml air hangat, serta 1 tetes gel rambut. Semua bahan dikocok, lalu disemprotkan pada seluruh bagaian rambut. Cara ini akan membuat rambut lebih bergelombang dan memiliki tekstur yang kuat.

4. Steam wajah

Pori-pori wajah harus dibuka terlebih dahulu, sebelum melakukan pengelupasan sel kulit mati. Untuk melakukannya, gunakan garam yang dicampur dengan steam. Masukkan 1/3 cangkir garam ke dalam sebuah panci yang berisi air mendidih. Tempatkan wajah anda, sehingga terkena uap yang keluar darinya selama 10 menit. Lanjutkan dengan proses eksfoliasi mrnggunakan scrub.

5. Air berendam

Masukkan garam, sedikit minyak almond, minyak esensial, dan minyak kelapa ke dalam bak mandi yang berisi air hangat. Silahkan berendam dengannya selama 30 menit. Cara ini dapat membuat tubuh lebih rileks, serta mengurangi inflamasi di beberapa bagian tubuh seperti jari tangan dan kaki.

Demikian 5 Manfaat Garam Untuk Kecantikan Wajah, Rambut Dan Tubuh. Silahkan mencoba di rumah.

sumber gambar: waterimportance.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment