Sunday 19 April 2015

5 Tips Merawat Rambut Di Hari Panas

Rambut cantik dan sehat sangat diimpikan oleh semua wanita. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan rambut indah seperti pergi ke salon kecantikan, menggunakan berbagai produk rambut, dan usaha lainnya. Ketika cuaca panas, ada hal yang perlu anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Berikut tips merawat rambut agar tetap berkilau, meski cuaca sangat panas.


5 Tips Merawat Rambut Di Hari Panas


1. Jaga kondisi tubuh supaya tetap terhidrasi

Keseimbangan cairan di dalam tubuh harus dijaga, untuk menjaga kesehatan tubuh dan rambut. Cukupi kebutuhan tubuh akan cairan, sehingga kelembaban kulit kepala tetap terjaga. Penuhi asupan air setiap hari, terutama di musim panas.

2. Jangan terlalu sering keramas

Kelembaban rambut akan hilang dengan sering keramas menggunakan shampo. Dengan jarang melakukan keramas, maka rambut mampu menyerap minyak alami di kulit kepala. Ketika mencuci rambut, pilihlah shampo yang ringan kemudian lanjutkan dengan kondisioner.

3. Pangkas rambut anda secara teratur

Tidak jauh beda dibandingkan dengan perawatan kulit, paparan sinar matahari juga dapat membakar rambut anda. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memangkas rambut secara teratur. Pangkas ujung rambut Anda setiap bulan. Ini adalah cara untuk mencegah rambut bercabang, rusak dan keriting.

4. Memakai topi dan syal

Cara paling mudah untuk melindungi rambut dari udara panas adalah mengenakan topi. Pakailah penutup kepala dengan longgar, untuk menjaga sirkulasi darah pada area kulit kepala.

5. Lindungi rambut dengan memakai produk perlindungan SPF

Ketika anda sedang berada di bawah terik matahari dalam waktu lama, gunakan produk perlindungan SPF yang menjaga rambut dari bahaya sinar matahari.

Demikian tips untuk merawat rambut di hari panas. Silahkan mencobanya.

ilustrasi foto: valonsalon.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment