Wednesday 15 April 2015

6 Makanan Yang Harus Dijauhi Supaya Cepat Hamil

Banyak pasangan mencari cara agar cepat hamil, karena hal ini sangat memengaruhi keharmonisan sebuah rumah tangga. Proses hamil tidaklah melulu mengenai aktivitas bercinta. Banyak faktor yang ikut menentukan keberhasilan kehamilan seperti pola makan, kesehatan wanita dan gaya hidup.

Hasil penelitian menunjukkan adanya kaitan antara makanan dan fertilitas wanita. Beberapa makanan dianjurkan dimakan untuk meningkatkan keseburan, sebaliknya hindari makanan yang dapat menghambat proses hamil.


6 Makanan yang harus dijauhi supaya cepat hamil


1. Beberapa jenis ikan yang berisiko mengandung merkuri

Supaya wanita cepat hamil, jauhi ikan yang kemungkinan mengandung merkuri. Hindari konsumsi ikan tuna, halibut, dan ikan pedang jika anda tidak ingin mengambil resiko terhadap dampak merkuri di dalamnya.

2. Minuman Soda

Kadar gula yang terdapat pada minuman soda sangat tinggi, berpotensi untuk meningkatkan kadar gula darah. Hindari minuman ini, karena dapat menimbulkan efek buruk terhadap kesuburan.

3. Minuman Keras

Selain dapat merusak kesuburan, minuman ini dapat memicu terjadinya keguguran. Apalagi budaya timur yang tinggi, tidak membenarkan kebiasaan buruk ini.

4. Minuman kafein

Kafein yang terdapat pada kopi mauoun teh kental dapat menghambat penyerapan zat besi oleh tubuh. Zat besi sangat diperlukan oleh wanita yang ingin hamil. Minuman kafein tidak dilarang dikonsumsi, asalkan tidak lebih dari secangkir dalam sehari.

5. Olahan Kedelai

Bagi wanita yang mengalami gangguan kesuburan, sebaiknya hindari makanan atau minuman produk kedelai.

6. Makanan mentah

Jika anda adalah seorang wanita yang ingin cepat hamil, sebaiknya jauhi makanan mentah. Ikan mentah ataupun
daging mentah dapat berbahaya karena kemungkinan mengandung bakteri salmonella yang tidak baik untuk janin.

Demikian beberapa makanan yang seharusnya dijauhi bagi wanita yang ingin cepat hamil. Jaga kesehatan anda dan perhatikan pola makan. Gaya hidup sehat sangat menunjang kesuksesan program anda. Konsultasi dengan dokter spesialis kehamilan, agar memperoleh saran tepat.

foto: topnews.in
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment