Sunday 22 March 2015

4 Cara Mencegah Kanker Menggunakan Tanaman Herbal

Menjaga kesehatan tubuh sangat diperlukan untuk mencegah berbagai serangan penyakit, termasuk kanker. Mengikuti pola hidup sehat dan olahraga secara teratur, membuat tubuh kita memiliki kekebalan terhadap banyak penyakit. Selain itu, hindari gaya hidup yang tidak sehat dengan mengkonsumsi makanan sampah, begadang dan minuman keras. Semua itu merupakan satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

Jika anda membenci obat-obatan kimia, seharusnya untuk melakukan pola hidup sehat. Selain olahraga, ada beberapa minuman herbal yang dapat anda gunakan untuk melawan kanker. Berikut beberapa makanan dan minuman untuk mencegah kanker:


foto: offthegridnews.com

Cara Mencegah Kanker dengan Makanan dan minuman herbal


1. Daun mint

Meski jarang ditemukan di negeri ini, daun mint telah terkenal sebagai ramuan herbal. Tidak hanya lezat, daun mint juga mampu melawan berbagai penyakit termasuk kanker. Hal ini disebabkan oleh fitonutrien yang dikandung olehnya.

2. Jahe

Jahe merupakan tanaman obat yang telah dikenal manfaatnya untuk melawan berbagai penyakit, begitu juga kanker. Jahe mengandung zingerone dan ginerol yang merupakan anti-inflamasi dan antioksidan kuat yang efektif mencegah pembentukan tumor dan sel kanker. Khasiat jahe cukup menakjubkan, nutrisi yang dikandung olehnya mampu melakukan autophagy, yaitu membuat sel kanker memakan dirinya sendiri. Sebuah fakta yang unik.

3. Kayu manis

Kayu manis sangat mudah anda dapatkan. Rempah yang sering digunakan sebagai bumbu dapur ini mampu memperlancar sirkulasi darah, dengan cara menyeduhnya dengan air hangat. Kayu manis memiliki efektifitas untuk menghancurkan bakteri H.pylori, penyebab kanker usus. Cukup dengan mengkonsumsi 1 sdt kayu manis dalam bentuk serbuk tiap hari, dapat menurunkan resiko serangan kanker.

4. Lada hitam

Lada hitam mengandung bahan aktif yang disebut sebagai piperin. Piperin merupakan antioksidan kuat yang efektif untuk menghambat perkembangan sel kanker pyudara, bahkan sebelum timbul sebagai tumor.

Silahkan mengkonsumsi bahan alami di atas. Jangan lupa untuk melakukan gaya hidup sehat dan olahraga secara teratur. Hindari makanan siap saji yang dapat memicu kanker.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment