Friday 13 March 2015

5 Makanan Mengandung Kolesterol Buruk

Untuk menjalani pola hidup sehat, maka anda harus mengetahui jenis makanan yang seharusnya dikonsumsi ataupun sebaliknya. Pola hidup sehat memerlukan konsumsi makanan bergizi, banyak nutrisi dan baik untuk kesehatan tubuh. Sebaliknya, makanan yang mengandung kolesterol jahat harus dihindari. Terutama di usia tua, kondisi yang sangat rentan mengharuskannya untuk menghindari secara mutlak makanan berkolesterol tinggi.

Ada beberapa jenis makanan yang mengandung kolesterol jahat. Makanan jenis ini harus dijauhi, agar hidup lebih sehat dan berkualitas. Sebaiknya anda menjauhi makanan di bawah ini:


billionheartsbeating.com

1. Daging Merah

Daging kambing ataupun sapi mengandung kolesterol tinggi. Daging merah mempunyai kandungan kolesterol jahat (LDL) dan lemak jenuh yang sangat tinggi. Bahkan, kandungannya paling tinggi dibandingkan jenis daging lainnya. Ahli kesehatan menganjurkan untuk menghindari konsumsi daging merah secara berlebihan.

2. Margarin dan Mentega

Mentega biasanya digunakan untuk mengganti minyak goreng, karena aroma harum dan rasanya sedap. Kelemahannya, mentega mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi. Begitu juga dengan margarin, meskipun menggunakan minyak sayur yang memiliki kandungan lemak yang rendah. Margarin tinggi lemak jenuh dan kolesterol tinggi.


3. Kuning Telur

Anda tentu merasa sedikit heran, karena telur biasa digunakan sebagai makanan diet sehat. Faktanya, kuning telur mengandung kolesterol dalam kadar tinggi. Terlebih lagi telur puyuh, memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi.

4. Ayam Goreng

Semua jenis makanan yang proses memasaknya melalui penggorengan adalah buruk, termasuk ayam. Setidaknya ada dua kerugian, lemak jenuh yang dikandungnya dan minyak goreng yang tinggi kolesterol. Kandungan kolesterol pada ayam goreng lebih tinggi dibandingkan hamburger.

5. Burger

Semua jenis makanan sampah, termasuk burger adalah buruk untuk kesehatan. Hal ini disebabkan daging sapi olahan yang merupakan bahan dasarnya, mengandung kolesterol dalam jumlah banyak. Selain itu, pengawet yang ada di dalamnya sangat berbahaya. Belum lagi efek yang ditimbulkan oleh minyak goreng dan tepung roti yang bikin anda makin gemuk.

Nah, jika anda ingin tetap sehat dengan mengikuti aturan kesehatan yang benar, sebaiknya hindari makanan yang tinggi kolesterol.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment