Tuesday 3 March 2015

Fakta Mengenai Selulit

Setiap wanita menginginkan punya kulit mulus, langsing dan cantik. Kenyataannya, tubuh wanita memiliki lebih banyak lemak daripada pria. Selulit lebih memungkinkan menempel pada perut wanita. Selulit bisa timbul, tanpa mengenal waktu. Mungkin anda bertanya, apakah semakin tua usia seseorang, berpeluang memiliki selulit lebih banyak? Belum tentu. Setiap wanita yang telah melewati masa pubertas, punya potensi untuk memiliki selulit.

Hanya saja, seiring perubahan usia, kelenturan kulit anda akan semakin menurun. Demikian juga, pada usia tua banyak mengalami kehilangan otot tubuh, serta penambahan lemak yang keduanya dapat meningkatkan selulit.


foto: demandstudios.com

Adakah hubungan antara selulit dengan faktor keturunan?

Ya! Selulit memang bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan. Namun, bukan berarti bahwa jika orang tua anda terkena selulit pasti menular kepada anda. Peluang memang cukup besar, namun bukan berarti 100%. Jika anda melakukan olahraga secar teratur, senam untuk meningkatkan massa otot, serta tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori dan lemak tinggi, selulit akan jauh dari anda. Setidaknya, kemungkinan bagi selulit untuk melekat di tubuh anda sangat kecil.

Jadi, apakah selulit dapat dihilangkan?

Semua orang merasa penasaran dengan jawaban atas pertanyaan ini. faktanya, selulit tidak dapat dihilangkan. Namun, anda bisa menyamarkannya. Hingga kini, belum ditemukan makanan super yang bisa melenyapkan selulit. Cara terbaik untuk mengatasi selulit adalah dengan diet sehat, sehingga mencegah kenaikan berat badan. Jika lemak di tubuh banyak yang hilang, selulit pun tidak akan terlihat. Namun jika berat badan anda naik menjadi gemuk, selulit pun akan timbul kembali.

Jadi, mulailah dengan diet sehat, olahraga teratur, mengikuti pola makan yang benar, serta menerapkan gaya hidup sehat. Jangan biarkan selulit terlihat di tubuh anda, supaya tubuh tetap ideal.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment