Tuesday 3 March 2015

Mengobati Asam Urat Dengan Buah Kepel

Mungkin Buah kepel terasa asing terdengar oleh telinga kita. Buah Kepel mirip dengan buah sawo. Buahnya keluar secara bergerombol dari batang pohon. Buah kepel termasuk buah yang sulit didapatkan. Buah kepel disukai oleh para puteri keraton, disebabkan khasiatnya yang mampu membuat keringat menjadi harum dan mengurangi bau kencing.

Buah kepel sering dimakan sebagai buah segar. Daging buah lepel berwarna jingga, baunya seperti bunga mawar yang bercampur dengan sawo pada sisa pembuangan cairan. Keringat atau kencing akan berbau seperti itu, ketika kita makan buah kepel.


Photo: photobucket.com (7_Heads)

Buah kepel sering digunakan untuk mencegah radang ginjal dan diuretik. Buah kepel merupakan deodoran alami yang sangat disukai oleh wanita bangsawan. Bukan hanya radang ginjal, buah kepel juga mampu untuk mengobati penyakit asam urat.

Buah Kepel Untuk Mengobati Radang Ginjal

Anda dapat menggunakan buah kepel untuk mengatasi penyakit radang ginjal. Caranya dengan makan 2 porsi buah kepel setiap hari. Tentu saja harus disertai dengan minum air sesuai kebutuhan tubuh anda, untuk membantu kerja ginjal dan mengobatinya lebih cepat. Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter, sebelum menggunakan cara ini.

Ramuan Herbal Menggunakan Daun Kepel Untuk Mengobati Asam Urat

Daun Kepel dapat digunakan untuk mengobati asam urat secara alami. Sediakan 7 lembar daun kepel, kemudian rebus ke dalam 2 gelas air. Biarkan mendidih dan airnya berkurang setengahnya. Anda dapat meminum airnya setelah dingin, sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

Demikian cara mengobati asam urat dan radang ginjal dengan menggunakan buah kepel. Oh, iya. Judul di atas mungkin kurang tepat, seharusnya yang benar adalah mengobati asam urat dengan daun kepel. Hal ini memang kami sengaja, untuk mempermudah pencarian anda tentang buah kepel. Anda akan lebih asing dengan daun kepel. Jangan lupa untuk melakukan olahraga secara teratur dan menerapkan pola hidup sehat.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment