Sunday 1 March 2015

Alasan Buah Jambu Baik Untuk Mengobati Diabetes

Buah jambu biji sangat terkenal manfaatnya bagi kesehatan, terutama untuk diabetes. Harganya yang murah dengan nutrisi melimpah, sangat cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes. Anda pun bisa menanamnya sendiri di pekarangan dengan mudah.

Buah ini mengandung berbagai nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh, seperti vitamin C dan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan memberi perlindungan pada sel-sel tubuh. Buah jambu juga diduga kuat mampu menurunkan resiko kanker.

Buah jambu biji mengandung potassium yang dapat mengontrol tekanan darah anda. Selain itu, buah jambu efektif untuk memperlancar sirkulasi darah ke otak.


foto buah: adrianopetrich.com

Buah ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh pasien diabetes. Sebaiknya ketika makan buah jambu, dikupas kulitnya. Hal ini desebabkan kulit buah jambu bisa menaikkan kadar gula di dalam darah.

Manfaat jambu untuk penderita diabetes


1. Konsumsi jambu dapat mencegah penyerapan gula secara berlebih di dalam darah, sehingga kadar gula di dalam darah menjadi seimbang.
2. Jambu kaya serat sehingga baik untuk pencernaan. Buah jambu juga menurunkan resiko diabetes tipe 2.
3. Buah jambu memiliki kandungan Indeks Glikemik Index yang rendah, sehingga baik untuk pasien diabetes.
4. Keringkan buah jambu, kemudian dihancurkan. Gunakan untuk menurunkan kadar gula di dalam darah.
5. Makan buah jambu akan membantu mencukupi asupan gula dengan kadar seimbang dan tidak terlalu berlebihan
6. Buah jambu mengandung serat yang dapat membantu memperlancar BAB, masalah yang sering dialami oleh pasien diabetes.

Jambu biji mudah untuk didapatkan. Harganya pun murah dan yang terpenting adalah kaya akan manfaat kesehatan, sehingga sudah seharusnya untuk memasukkannya ke menu harian anda.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment