Friday 20 March 2015

Jalan Kaki Setiap Hari Menyehatkan Jantung

Malas berolahraga dapat menyebabkan kegemukan (obesitas). Sedangkan rutin dalam melakukan aktivitas ringan dapat memperbaiki kualitas kesehaan anda. Menurut hasil penelitian dengan berjalan kaki selama 20 menit setiap hari, dapat memperbaiki kesehatan anda.



Jalan Kaki selama 20 menit per hari dapat Mencegah penyakit Jantung koroner

Bagi orang yang mengalami kegemukan, sebaiknya melakukan aktivitas ringan seperti berjalan kaki selama 20 menit tiap hari. Dengan jalan kaki secara teratur dapat menurunkan risikoterkena serangan berbagai penyakit.

Ahli kesehatan merekomendasikan jalan kaki lebih dari 20 menit setiap hari secara rutin. Aktivitas fisik sangat menunjang kesehatan tubuh anda. Aktivitas ini sangat penting dilakukan sehari-hari.

Di Inggris setiap warga dianjurkan untuk melakukan aktivitas selama 150 menit seperti jalan cepat atau berkebun. Untuk jenis olahraga berat sebaiknya dilakukan selama 75 menit per minggu. Olahraga berat yang dimaksud seperti aerobik atau berlari.

Umumnya berjalan selama setengah jam dalam seminggu berat untuk dilakukan oleh seseorang. Di tengah rutinitas yang padat, banyak orang tidak enggan untuk berjalan ke tempat kerja. Kebanyakan orang lebih memilih menaiki kendaraan ketika berangkat ke kantor atau tempat kerja.

Ahli penyakit jantung mengatakan bahwa dengan aktivitas fisik secara aktif dan teratur, mampu menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Berjalan Kaki selama 20 Menit per hari mampu membakar sampai 110 Kalori

Dengan menambah aktivitas fisik yang tidak berlebihan, banyak manfaat kesehatan diperoleh. Paling tidak, anda sebaiknya melakukan selama 150 menit untuk aktivitas intens dalam seminggu.

Banyak pilihan yang bervariasi dapat dilakukan, seperti jalan-jalan, bersepeda atau menaiki tangga bukan lift, semua kegiatan aktif tersebut mampu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Pada dasarnya, konsep berjalan secara rutin selama 20 menit per hari adalah lebih baik daripada olahraga berat namun frekuensinya sangat jarang (misalnya per bulan). Mulailah dengan hal kecil ini, karena efeknya bagi kesehatan tubuh sangat luar biasa.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment