Wednesday 4 March 2015

Manfaat Kerang Hijau Untuk Kesehatan Jantung

Semakin tua umur seseorang, semakin lemah pula kondisi kesehatannya. Semua organ tubuh yang dulunya kuat, makin menurun. Kegesitan seperti dulu di usia muda, kini tiada lagi. Kekuatan, keperkasaan, kegagahan, kecantikan, dan lain sebagainya kini cuma kenangan. Demikian juga Jantung, organ penting ini bisa mengalami masalah. Kesehatan Jantung perlu diperhatikan, jangan sampai ada gangguan dan masalah pada organ satu ini.

Usia tua tidak bisa kita tolak, seiring bergantinya tahun. Namun, jangan sampai banyak masalah kesehatan yang mengganggu di usia ini. Kita perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mencukupi semua kebutuhan tubuh. Jantung perlu nutrisi untuk menjaganya tetap sehat, salah satunya adalah dengan makan kerang hijau.


foto: cruciancontessa.com

Manfaat Kerang Hijau Untuk Kesehatan Jantung

Kerang hijau mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi dan rendah lemak, sehingga baik bagi jantung kita. Omega 3 yang dikandung oleh kerang hijau bersifat kardio-protektif, melindungi jantung. Asam lemak jenis ini sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko meningkatnya kolesterol jahat dalam darah, detak jantung yang tidak normal, serta menurunkan resiko serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian mendadak.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, anda cuma perlu mengkonsumsi semangkuk kerang hijau. Cukup dengan mengkonsumsinya 2 sampai 3 kali dalam seminggu, untuk menghindari keracunan merkuri. Kerang hijau laut memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang lebih banyak dibanding kerang air tawar.

Ini adalah cara mudah dan nikmat untuk menjaga kesehatan jantung anda, terutama di usia senja yang butuh perlindungan lebih. Untuk usia muda, mengkonsumsinya juga semakin bagus.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment