Thursday 19 February 2015

Cegah Penyakit Jantung Dengan Minyak Kelapa

Gaya hidup sehat dengan konsumsi sayuran dan buah-buahan serta olahraga secara teratur, dapat mencegah banyak penyakit berat seperti serangan jantung ataupun stroke. Hal ini berlaku untuk semua orang, bukan hanya untuk pria. Beberapa makanan sehat seharusnya dikonsumsi untuk mencegah penyakit berbahaya seperti stroke dan jantung, salah satunya adalah minyak kelapa.

Minyak kelapa punya kemampuan untuk mencegah berbagai jenis penyakit kardiovaskuler seperti stroke, jantung koroner, gagal jantung dan lainnya. Minyak kelapa juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda.


foto: people.ucsc.edu

Cegah Penyakit Jantung Dengan Minyak Kelapa


Sepertinya terdengar aneh bahwa minyak dapat menangkal penyakit kardiovaskuler, karena umumnya minyak merupakan penyebab penyakit-penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Namun, ini tidak berlaku untuk minyak kelapa. Minyak kelapa tidak menyebabkan akumulasi kolesterol jahat, bahkan minyak ini dapat melindungi anda dari arteriosklerosis.

Minyak kelapa juga efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dan hipertensi. Minyak yang dibuat dari ekstrak santan ini juga mengandung lipid mikroba dan asam seperti kaprat, laurat dan kaprilat. Semua asam tersebut punya sifat anti-jamur dan anti-virus.

Minyak kelapa mampu mengubah asam laurat menjadi monolaurin, zat yang terbukti dapat mematikan virus dan bakteri penyebab penyakit herpes ataupun HIV. Begitu juga membantu untuk mengobati influenza dan sitomegalovirus.

Perlu bagi kita untuk konsumsi minyak kelapa 1 hingga 2 sendok tiap hari secara teratur.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment