Saturday 21 February 2015

6 Manfaat Pisang Yang Sangat Mengagumkan

Pisang merupakan buah dengan rasa manis, lezat dan disukai oelh semua orang. Buah ini mudah sekali untuk didapatkan dan murah harganya. Buah Pisang sangat cocok dimakan sebagai pencuci mulut, meski sebenarnya lebih baik untuk dimakan sebelum menyantap nasi. Pastinya, buah ini seharusnya selalu ada di meja makan anda, terkait manfaatnya untuk kesehatan yang menakjubkan.

Seperti buah lainnya, pisang memiliki manfaat untuk kesehatan. Banyak manfaat tersembunyi di balik manisnya pisang. Di bawah ini beberapa manfaat pisang yang sangat mengagumkan.

6 Manfaat Buah Pisang yang Utama



foto: bimzz.com

1. Melangsingkan Tubuh secara alami

Jika anda punya masalah dengan berat badan, mengkonsumsi pisang secara teratur mampu menurunkan berat badan anda. Buah pisang merupakan buah rendah kalori.

2. Menjaga keseimbangan cairan tubuh

Tubuh kita memerlukan cairan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung kinerja seluruh organ tubuh. Pisang kaya akan kalium yang sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan teratur makan pisang akan meningkatkan kekebalan tubuh anda, sehingga tidak mudah untuk terserang penyakit batuk, pilek, flu, dll.

4. Menyehatkan Tulang

Makan buah pisang secara rutin juga membantu memperkuat tulang dan menyehatkannya. Buah pisang kaya akan mangan.

5. Memperoleh Energi Secara Cepat

Ketika anda bekerja lebih berat daripada biasanya, energi yang diperlukan oleh tubuh pun lebih banyak. Untuk Mendapatkan energi secara instan, anda bisa makan buah pisang. Selain memperoleh energi secara cepat, tubuh anda tidak akan mudah lelah.

6. Mencegah Sembelit

Sering makan buah pisang akan membuat sistem pencernaan anda berjalan lancar. Hal ini akan menyebabkan nutrisi yang dikandung oleh makanan yang masuk ke tubuh dapat diserap dengan baik, serta digunakan secara optimal. Dengan pencernaan yang lancar, akan mencegah sembelit.

Nah, kini anda cukup punya alasan untuk menyukai buah ini. Buah yang murah harganya ini, bisa anda dapatkan dengan mudah.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment