Monday 23 February 2015

3 Manfaat Buah Pir yang Menakjubkan Bagi Kesehatan

Buah Pir merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di negeri kita ini. Curah hujan yang cukup, serta paparan sinar matahari sepanjang tahun sangat memungkinkan buah ini tumbuh. Anda dengan mudah membeli buah ini di pasar terdekat.

Buah yang bagian dalamnya berwarna putih, dengan kandungan air yang sangat tinggi ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain untuk menghilangkan rasa haus, buah pir baik untuk kulit dan kesehatan secara keseluruhan.


ilustrasi: prevention.com

Manfaat Buah Pir bagi kesehatan mulai dari melancarkan sistem pencernaan, mencegah kanker, melawan kanker pyudara, serta manfaat lainnya. Hal ini terkait fakta bahwa buah pir kaya akan serat.

Berikut manfaat yang luar biasa dari buah ini


1. Melawan radikal bebas

Kandungan vitamin C, vitamin K dan tembaga pada buah ini sangat efektif untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan jaringan sel.

2. Mencegah Serangan Jantung

Kandungan serat yang tinggi pada buah Pir sangat berkhasiat untuk mencegah resiko serangan Jantung. Kadar air yang tinggi pada buah ini juga efektif untuk menurunkan kolesterol jahat, serta meningkatkan sirkulasi darah. Buah Pir sangat membantu untuk mencegah jantung dari penyakit kardiovaskuler.

3. Menjaga kadar gula darah

Mungkin anda salah mengira, dengan mengatakan bahwa rasa manis pada buah pir dapat menyebabkan diabetes. Asumsi seperti itu tidaklah benar, buah pir aman bagi penderita gula darah tinggi. Ini disebabkan rendahnya kadar glikemik pada buah ini. Ada banyak jenis buah Pir. Jika anda masih takut untuk mengkonsumsi buah ini, pilih aja yang rasanya tidak terlalu manis. Manfaat buah pir juga termasuk untuk diet. Jadi, jika anda ingin langsing perlu memulai mengkonsumsi buah pir secara teratur.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment