Saturday 28 February 2015

Jantung Kuat Lebih Baik Daripada Otot Kuat

Kebanyakan orang melakukan fitnes maupun olahraga untuk membentuk otot tubuh yang ideal. Sebenarnya ada satu organ tubuh yang sering dilupakan bahkan lebih penting dari membentuk tubuh yang ideal, yaitu jantung. Bukan hanya olahraga yang diperlukan oleh tubuh kita untuk dapat menjaga jantung, beberapa nutrisi tambahan juga sangat diperlukan. Pakar kesehatan menganjurkan untuk makan 2-3 ons ikan tiap porsi dalam seminggu. Disamping itu, nutrisi suplemen seperti coenzyme juga dapat membantu kinerja jantung. Simak: Melawan Penyakit Jantung Dengan Tofu


ilustrasi: mybeautygym.com

Beberapa nutrisi penting untuk menjaga kesehatan jantung


1. Vitamin E

Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat dan efektif untuk mencegah beberapa penyakit kronis seperti kanker, katarak, penyakit jantung, glukom, parkinson, dan alzheimer. Vitamin E juga memiliki peran luar biasa terhadap kesehatan kulit. Vitamin E dalam bentuk suplemen, kini tersedia di berbagai tempat. Suplemen tersebut rata-rata sudah mengandung komponen tocopherol.

2. Asam Lemak Omega-3

Omega-3 tergolong ke dalam asam lemak tak jenuh, yang punya kemampuan untuk meredakan peradangan, menurunkan tingkat tringliserida, membantu mengencerkan darah yang kental, serta melindungi kesehatan jantung. Omega-3 juga efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi ketegangan syaraf. Bahkan somega 3 juga berpotensi untuk meluruhkan lemak dan mengurangi nyeri otot. Sehingga omega-3 sangat berperan dalam program diet cepat langsing. Omega-3 dalam bentuk suplemen yang baik seharusnya mengandung EPA dan DHA. Omega 3 dapat juga anda temukan dalam ikan dan makanan laut lainnya.

3. Coenzyme Q

Coenzyme banyak terdapat di sel tubuh kita, sejenis zat yang hampir sama dengan vitamin. Coenzyme berfungsi sebagai pengantar elektron dan dibutuhkan dalam proses produksi ATP, sebagai sumber energi. Coenzyme juga berperan sebagai antioksidan dalam mencegah peningkatan kadar kolesterol jahat, melawan radikal bebas, serta membantu meningkatkan vitamin E dan vitamin C3.

Jangan terlalu memikirkan untuk memiliki otot tubuh yang ideal dan kuat. Jantung yang sehat dan kuat lebih layak untuk anda usahakan.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment