Friday 27 February 2015

Stres Hilang dengan Mengunyah Keju!

Semua orang setuju bahwa susu memiliki rasa yang nikmat dan unik. Mungkin ada di antara pembaca yang kurang menyukainya? Begitu juga dengan produk olahan susu. Keju merupakan salah satu produk olahan susu yang gurih dan agak asin. Makan keju dapat memberikan sensasi rasa menyenangkan, serta dapat melawan stres. Para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi keju dengan cara mengunyahnya perlahan, untuk meredakan stres. Mungkin terdengar agak aneh bagi anda, tapi begitulah faktanya.


photo: infokids.gr

Stres Hilang dengan Makan Keju


Banyak tekanan dalam hidup yang menyebabkan seseorang mudah mengalami stres. Depresi dapat disebabkan oleh beberapa hal dalam kehidupan seseorang, seperti masalah di tempat kerja, ditinggal oleh kekasih, atau masalah lain yang cuma anda yang mengetahuinya. Langkah paling mudah mengatasi masalah tersebut adalah dengan sering makan keju. Keju kaya akan vitamin B12 yang dapat meningkatkan energi, serta memperbaiki kondisi psikis anda. Pada keju juga terdapat seng yang bermanfaat untuk memperbaiki suasana hati.

Selain makan keju, sebaiknya penderita stres memperbanyak senyum dan tertawa secara tulus. Artinya tidak dipaksakan. Ketika tertawa, hormon endorfin meningkat. Hormon ini adalah pembuat suasana hati. Meski begitu, jangan berlebihan dalam ketawa ya.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment