Wednesday 25 February 2015

Ternyata Kismis Bisa Memperkuat Tulang

Kismis adalah makanan yang terbuat dari anggur yang telah dikeringkan. Kismis dapat dimakan secara langsung, atau diolah terlebih dahulu. Ternyata selain lezat, kismis mempunyai manfaat untuk memperkuat tulang sehingga membantu mencegah osteoporosis (tulang keropos). Nah, bagi anda yang suka ngemil, buah ini dapat menjadi pilihan bagi anda. Selain manis masam, sangat baik untuk kesehatan anda di masa mendatang. Daripada anda memiliki kebiasaan ngemil kudapan yang banyak mengandung MSG ataupun bahan berbahaya lainnya.

Apa kaitan buah ini dengan Osteoporosis?

Sebuah penelitian di florida mengungkap bahwa di dalam kismis mengandung beberapa zat penting seperti fenolik dan flavonoid. Nutri penting yang dikandung oleh kismis ini punya peran dalam pembentukan massa tulang. Bagi para wanita yang telah mengalami menopause, makan kismis dapat menguatkan tulang mereka. Ini sungguh di luar dugaan. Para wanita yang menginjak masa menopause biasanya mengalami pengeroposan tulang. Dengan rajin makan kismis, membuat tulang mereka lebih padat hingga dua kali lipat.


gambar: drjanet.com

Buah ini sangat baik untuk dimakan oleh siapa saja, terutama untuk lansia. Selain falvonoid, kismis juga mengandung  vitamin K dan Kalium dalam kadar tinggi. Anda dapat menemukannya di swalayan terdekat. Sediakan selalu kismis di rumah anda!

Terutama bagi kaum wanita, tentunya tidak ingin jika memiliki tubuh bongkok ketika usia telah lanjut. Sebaiknya kita perbanyak asupan makanan yang tinggi kalsium dan zat penting lainnya yang diperlukan oleh kesehatan tubuh. Begitu juga melakukan olahraga secara rutin, menjadi syarat mutlak untuk memperoleh tubuh bugar dan kuat.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment