Saturday 21 February 2015

Manfaat Biji Sesawi Bagi Kesehatan

Umumnya biji-bijian mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang sehat bagi tubuh. Begitu juga biji sesawi berwarna hitam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat biji sesawi untuk kesehatan



photo credits: gardeningknowhow.com

Menjaga berat badan

Biji ini banyak mengandung beberapa vitamin B yang sangat membantu proses metabolisme, sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

Mencegah Penuaan Dini

Zatt flavonoid dan caretonid yang dikandung oleh biji ini dapat menunda penuaan, menyebabkan awet muda. Biji ini juga banyak mengandung vitamin A, vitamin K dan  vitamin C.

Melawan kanker

Biji sesawi juga mengandung Fitonutrien yang dapat mencegah sel kanker tumbuh di kandung kemih dan usus besar. Begitu juga dengan kanker serviks. Fitonutrien juga dapat mencegah terbentuknya sel kanker baru.

Menurunkan kolesterol

Kandungan pada biji ini bermanfaat untuk membersihkan plak yang timbul pada arteri darah, membantu peredaran darah, serta dapat menurunkan tensi anda.

Menjaga kesehatan jantung

Biji hitam ini kaya akan asam lemak omega-3 dan beberapa nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Membantu mengobati asma

Biji sesaawi juga banyak mengandung magnesium dan selenium yang bersifat anti-inflamasi, sehingga dapat meringankan asma.

Mengobati batuk dan pilek

Manfaat lain biji hitam ini adalah membantu kesehatan pernafasan. Biji ini bermanfaat untuk mengobati pilek, sinus, batuk dan bronkitis.

Memperlancar Pencernaan

Biji seesawi kaya akan serat dan zat lendir. Keduanya bermanfaat untuk meringankan sembelit, karena memperlancar pencernaan.

Meringankan sakit dan nyeri tubuh

Biji sesaawi punya kemampuan sebagai anti inflamasi, sehingga bermanfaat untuk meredakan nyeri dan sakit. Penggunaan biji ini untuk meredakan sakit biasanya dalam bentuk pasta.

Menyuburkan rambut

Biji sesawii banyak mengandung kalsium, zat besi dan magnesium. Nutrisi tersebut bermanfaat untuk menyuburkan rambut secara alami. Penerapan biasanya dalam bentuk masker.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment