Thursday 26 February 2015

Alasan Untuk Makan Udang Terkait Fakta Gizinya

Banyak orang yang gemar mengkonsumsi makanan laut, ada pula yang menghindarinya disebabkan alergi. Bagi anda penyuka udang laut, ada fakta gizi yang mungkin perlu untuk diketahui.

Rata-rata seekor udang memiliki kandungan 7 kalori saja. Jika anda mengkonsumsi 10 ekor udang, jumlah kalori yang masuk ke tubuh anda tidak melebihi kalori yang dikandung oleh ayam (85 kalori). Fakta ini menegaskan bahwa udang termasuk rendah kalori.


photo credits: nymag.com

Fakta gizi yang dimiliki udang, sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh kita. Terutama untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Bagi anda yang menjalani diet sehat, udang dapat menjadi menu sehat bagi anda. Udang juga kaya akan protein yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Seekor udang mengandung sekitar 20 gram protein. Fakta gizi lainnya terkait udang adalah memiliki kadar lemak dan karbohidrat yang rendah.

Alasan Untuk Makan Udang Terkait Fakta Gizinya

Nutrisi lain yang dikandung udang, selain protein adalah selenium, vitamin B12, fosfor, tembaga, kolin dan yodium. Selenium sangat berperan sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel dan DNA, jadi dapat mencegah penuaan dini. Selain itu, selenium juga memiliki kemapuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mendukung fungsi tiroid.

Ada lagi kandungan antioksidan yang dikandung oleh udang, yaitu astaxanthin. Antioksidan jenis ini mampu mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan penuaan dini dan penyakit lainnya. Jadi, silahkan mengkonsumsi udang jika anda tidak alergi terhadapnya.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment