Friday 20 February 2015

Gejala Awal Kanker Yang Perlu Diketahui

Penyakit Kanker ditakuti oleh semua orang, karena termasuk penyakit mematikan. Banyak orang menganggap sebuah gejala awal hanya sebagai penyakit biasa, disebabkan kurangnya pengetahuan mengenai kesehatan. Setidaknya ada 5 Tanda-tanda awal yang tidak boleh dianggap sepele.

Gejala Awal yang perlu anda ketahui

1. Muncul benjolan

Munculnya benjolan yang tidak wajar di bagian tubuh kemungkinan adalah sel tumor. Segera periksakan ke dokter untuk mengetahui dan mendapatkan pengobatan yang tepat. Jangan anda biarkan secara berlarut-larut. Dokter akan lebih tahu mengenai daging aneh yang tumbuh di tubuh anda.

2. Batuk berkepanjangan disertai suara parau

Banyak orang beranggapan bahwa batuk adalah penyakit biasa, apalagi di musim hujan. Namun jika batuk terjadi secara berkepanjangan dan disertai suara serak, perlu diwaspadai. Batuk secara terus-menerus dan tiada henti, kemungkinannya adalah gejala permulaan dari kanker tiroid, limfoma, atau paru-paru. Segera datang ke dokter untuk mendapatkan solusi yang tepat.

3. Sakit Tenggorokan dalam Waktu yang lama

Umumnya sakit tenggorokan dianggap sebagai sakit radang. Perlu kita ketahui bahwa sakit tenggorokan secara berkepanjangan kemungkinan adalah gejala awal serangan kanker laring. Jangan menunda untuk pergi ke dokter, jika hal ini menimpa anda.


ilustrasi sakit tenggorokan: chosun.com

4. Berat Badan Turun Secara Tiba-tiba

Anda perlu waspada, jika ini terjadi tanpa melakukan diet. Ada kemungkinan ini merupakan salah satu gejala awal. Hubungi tim medis anda untuk mencari tahu penyebabnya.

5. Sulit ketika menelan makanan

Kesulitan saat menelan makanan juga sering dianggap sebagai sakit biasa. Kanker ditandai oleh gangguan pada kekebalan tubuh dan sistem saraf. Gangguan pada kesehatan tersebut bisa ditunjukkan oelh penyempitan tenggorokan. Biasanya disertai dengan keadaan fisik yang lemah.

6. Rasa Nyeri di bagian tubuh

Nyeri paling sering menimpa banyak orang, dan banyak orang menyangka sebagai penyakit biasa. Jika anda sering mengalami nyeri di bagian tubuh, segera kunjungi dokter anda untuk diperiksa. Rasa nyeri bisa muncul sebagai gejala awal kanker ovarium, tulang, pyudara, atau pun rahim.

Banyak orang mengabaikan gejala-gejala awal tersebut, karena menganggapnya sebagai penyakit biasa. Anda perlu menjalani pola hidup sehat sebagai antisipasi pencegahan terhadap serangan penyakit ini. Hentikan gaya hidup yang salah, mulai terapkan gaya hidup sehat dengan pola makan sehat serta olahraga secara teratur.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment