Friday 27 February 2015

Jeruk Keprok Dapat Mencegah Stroke

Stroke termasuk penyakit yang sangat mematikan, di seluruh penjuru dunia. Stroke bisa dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti sering mengkonsumsi kuah santan, gorengan, makanan berminyak, makanan berlemak, serta kurang mengkonsumsi buah dan sayur. Beberapa jenis buah mampu mencegah stroke, salah satunya adalah jeruk keprok.


foto: florawww.eeb.uconn.edu

Jeruk keprok banyak mengandung nutrisi dan mineral penting seperti pektin, zat besi, flavonoid, alkaloid, coumarin, bioflavonoid, saponin, dan lainnya. Jadi, jeruk keprok kaya akan manfaat kesehatan, termasuk untuk mencegah serangan stroke.

Jeruk Keprok Mampu Cegah Stroke


Bioflavonoid merupakan salah satu senyawa yang terdapat pada buah jeruk keprok. Bioflavonoid telah terbukti memiliki kemampuan untuk mencegah serangan stroke. Jeruk keprok mengandung bioflavonoid yang sangat efektif untuk membantu memberikan perlindungan pada otak dari serangan radikal bebas yang larut. Radikal bebas akan menyatu dengan lemak jahat yang bersumber dari makanan yang anda konsumsi. Jadi, bioflavonoid sangat diperlukan oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk untuk mencegah stroke.

Demikian cara yang mudah dan aman untuk mencegah serangan penyakit mematikan tersebut. Sebaiknya kita mulai untuk menerapkan pola hidup sehat, serta menghindari makanan siap saji yang kurang sehat. Begitu juga untuk selalu menjauhi makanan yang banyak kandungan lemak dan minyak. Mari kita mulai dengan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang, serta melakukan olahraga secara teratur. Semoga stroke dijauhkan dari tubuh kita.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment