Sunday 22 February 2015

Melawan Penyakit Jantung Dengan Tofu

Tofu adalah makanan yang terbuat dari sari kedelai yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Mungkin sebagian dari kita tidak menyangka bahwa tofu termasuk ke dalam deretan makanan paling sehat di dunia. Makanan ini memiliki tekstur yang lembut, rasa yang khas. Tahu yang proses pembuatannya dilakukan secara alami, bebas dari gluten dan rendah kalori. Tahu juga bebas kolesterol serta kaya akan protein, kalsium dan zat besi. Tofu merupakan sumber protein nabati yang disukai banyak orang, terlebih bagi vegetarian.

Sepotong irisan tofu telah memenuhi 44 persen dari kebutuhan tubuh akan kalsium, 9 persen magnesium, 40 persen zat besi, serta mengandung vitamin B6, vitamin K, riboflavin, thiamin, kolin, folat, mangan, selenium dan fosfor.


ilustrasi: mfablog.org

Tahu mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Manfaat tofu untuk kesehatan antara lain untuk memberi nutrisi bagi kulit dan rambut, menurunkan resiko obesitas, mencegah penyakit jantung dan diabetes. Bukan hanya itu, banyak makan tofu juga menurunkan resiko kanker prostat dan kanker pyudara.

Demikian manfaat tahu untuk kesehatan yang sering disepelekan. Setidaknya kita perlu mengkonsumsi tofu sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment