Saturday 7 March 2015

4 Makanan Siap Saji yang Aman untuk Diet Sehat

Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar, kita seharusnya tidak melewatkan makan siang. Kadang disebabkan kelelahan akibat bekerja seharian, kita menyantap makan siang tanpa menghiraukan menunya. Bahkan, tak jarang kita makan siang dengan menu makanan lemak tinggi. Jika anda ingin menyantap makanan siap saji yang lezat dan bergizi, waspadalah terhadap bahayanya. Berikut makanan siap saji yang aman untuk diet sehat.

Makanan Siap Saji yang Aman untuk Diet Sehat


1. Salmon Panggang

Selain lezat, ikan salmon kaya akan omega 3 dan berbagai nutrisi lainnya. Anda bisa menyantapnya sebagai makan siang yang nikmat. Untuk menambah rasanya, sayur dan saus tomat bisa membuat lebih lezat. Makan siang dengan salmon, baik untuk diet anda serta tidak menyebabkan kegemukan.

2. Salad Kimchi

Salad sayur atau buah kadang membuat kita merasa bosan. Anda bisa mencoba salad kimchi. Rasa manis, gurih dan pedas dari salad kimchi cocok untuk dijadikan menu makan siang . Anda bisa menambahkan mentimun, sayur bayam, wortel yang diparut, serta nasi dari beras merah untuk pelengkap kimchi. Makanan ini rendah dalam lemak dan kalori. Jadi, sangat cocok untuk makan siang dan diet sehat.


ilustrasi salad: the365kitchen.com

3. Roti Gandum

Pilihan lain untuk menu makan siang yang sehat dan baik untuk progra diet anda adalah roti gandum. Anda bisa memadukannya dengan alpukat agar lebih manis dan lezat. Roti gandum mengandung kalori yang rendah, banyak nutrisi. Sedangkan alpukat mengenyangkan perut dengan cepat. Selain itu, lemak yang terdapat pada alpukat termasuk lemak sehat. Kombinasi makanan ini sangat cocok untuk makan siang yang sehat.

4. Buah Zaitun dan Brokoli

Makanan sehat lainnya untuk diet anda adalah brokoli dan zaitun. Untuk membuatnya makin lezat dan nikmat, anda dapat menamnahkan kacang hijau, ubi jalar, salad bayam dan makarel. Jika ingin lebih spesial, tambahkan ayam tumis dan daging sapi.

Itulah 4 jenis menu makan siang yang sehat bagi diet anda. Jangan lupa untuk berolahraga secara konsisten untuk mensukseskan diet anda.

1 comments:

  1. thank nice infonya, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2PCSHxk

    ReplyDelete