Monday 2 March 2015

Menurunkan Hipertensi Dengan Biji Tomat

Gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi menyebabkan orang yang menderitanya harus memilih makanan sehat dan aman, supaya kondisi kesehatannya tidak semakin parah. Tergantung pada obat-obatan sepanjang hidup, tentu sangat menyiksa. Ada beberapa makanan yang dapat memicu tekanan darah tinggi, ada juga makanan yang dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Biji Tomat


Tomat merupakan buah atau sayuran yang banyak mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Biji Tomat mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah, serta menurunkan tekanan darah anda.


foto: girlsofto.com

Biji tomat tidak mengandung kolesterol, serta kaya akan serat yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Selain itu, biji tomat mengandung banyak vitamin B3 atau biasa dikenal dengan niacin. Vitamin ini mampu untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa para penderita hipertensi yang makan buah tomat secara rutin selama 8 minggu, mengalami penurunan tekanan darah sehingga menjadi normal. Hal ini dikaitkan dengan kandungan pada biji tomat yang mengandung lycopene, antioksidan tinggi yang punya kemampuan untuk menurunkan tekanan diastolik dan sistolik kepada kadar normal.

Dengan tekanan darah dan kolesterol yang normal dapat mencegah serangan jantung serta penyumbatan pada arteri. Jadi, biji tomat sangat baik untuk menurunkan resiko jantung dan penyumbatan arteri. Minum jus tomat sebanyak 2 gelas tiap hari, baik bagi anda yang terkena darah tinggi maupun kolesterol tinggi. Bagi anda yang sehat pun, tidak salah jika mulai minum jus tomat secara teratur. Mari memulai untuk budayakan pola hidup sehat.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment