Saturday 7 March 2015

7 Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Diabetes

Diabetes atau sering dikenal dengan kencing manis merupakan penyakit mematikan yang dapat disebabkan oleh gaya hidup yang tidah sehat, selain faktor genetik. Untuk mengobati diabetes diperlukan beralih ke gaya hidup sehat dengan banyak berolahraga dan konsumsi makanan sehat. Tidak semua sayuran diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh pasien kencing manis. Jadi, bagi penderitaharus bijak dan cermat dalam memilih makanan dan sayuran. Simak: Jenis Makanan Yang Aman Bagi Diabetes


foto: cloudfront.net

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Diabetes


1. Buncis

Meskipun tidak terasa manis, sayuran ini mengandung pati. Bagi anda yang punya kadar gula tinggi, sebaiknya untuk menghentikan makan buncis. Jika anda masih tetap bersikeras untuk memakannya, sebaiknya buncis direbus atau dimasukkan ke dalam oven terlebih dahulu. Syarat kedua adalah tidak boleh dalam porsi besar.

2. Kentang

Kentang merupakan sayuran yang memiliki kadar gula yang tinggi. Kentang juga tinggi kandungan pati, sehingga berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita diabetes. Bagi anda memiliki kadar gula darah yang tinggi sebaiknya menghindari makanan yang menggunakan kentang sebagai bahan dasarnya.

3. Labu

Meskipun sayuran ini memiliki banyak nutrisi, labu mengandung kadar glikemik yang tinggi. Jadi sebaiknya pebderita diabetes menghindari makan buah labu.

4. Jagung

Jagung merupakan sayuran atau buah yang manis dan tinggi kandungan pati. Penderita diabetes lebih baik untuk menghindari konsumsi makanan yang berbahan dasar jagung.

5. Tomat

Meski rasanya cenderung asam, sebenarnya tomat memiliki rasa manis. Pasien diabetes sebaiknya menjauhi tomat mentah ataupun yang telah diolah.

6. Jajanan yang dibungkus dengan Daun Pisang

Membungkus jajanan dengan menggunakan daun pisang menyebabkan adanya kadar gula dan pati yang setara dengan yang dikandung oleh pisang. Mulai sekarang, penderita diabetes harus menghentikan atau mengurangi makanan seperti ini.

7. Ubi Manis

Ubi tidak jauh berbeda dibandingkan dengan kentang. Terlebih Ubi manis, kaya akan glikemik. Meski merupakan makanan sehat secara umum, untuk penderita diabetes harus menghindarinya.

Demikian sayuran dan makanan yang perlu anda jauhi, jika anda seorang yang memiliki kadar gula darah tinggi.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment