Monday 2 March 2015

Jenis Makanan Yang Aman Bagi Diabetes

Pasien diabetes sering mengalami kesulitan ketika akan memilih jenis makanan yang aman bagi kesehatan mereka atau tidak. Kesalahan dalam memilih jenis makanan, dapat memperburuk kondisi kesehatan. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh penderita diabetes adalah kebutuhan tubuh akan nutrisi harus terpenuhi, meskipun kadang sulit menentukan pilihan makanan. Simak mengenai Alasan Buah Jambu Baik Untuk Mengobati Diabetes.


gambar: finerminds.com

Makanan yang Aman Bagi Penderita Diabetes


1. Karbohidrat yang sehat

Untuk jenis karbohidrat yang harus dipenuhi oleh tubuh, anda bisa mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian serta produk susu olahan yang rendah kalori. Jauhi nasi dan gula.

2. Makanan yang mengandung Serat

Penderita diabetes sebaiknya mengkonsumsi makanan yang kaya serat untuk mencegah penyakit jantung, serta membantu kadar gula seimbang.

3. Lemak sehat

Tidak semua makanan yang mengandung lemak adalah buruk. Ada beberapa makanan yang mengandung lemak baik yang justru sangat baik untuk kesehatan. Lemak baik dapat anda temukan pada alpukat, buah zaitun, kacang almond, walnut dan minyak canola. Lemak baik mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Pilihlah salah satu diantara beberapa jenis makanan yang mengandung lemak baik.

4. Ikan

Ikan merupakan asupan pengganti daging. Anda bisa mengkonsumsi makanan laut yang rendah lemak seperti tuna, sarden, atau tongkol. Makanan tersebut lebih rendah kadar kolesterol dibandingkan daging burung atau pun daging sapi. Ikan juga kaya omega 3 yang sehat bagi jantung anda. Jauhi makan ikan mentah seperti sushi maupun sashimi, kadar merkuri yang dikandungnya masih tinggi.

Demikian beberapa jenis makanan yang harus dipenuhi oleh penderita diabetes. Makanan tersebut diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment