Sunday 29 March 2015

5 Rahasia Wanita Korea Supaya Awet Muda

Pentingnya Kesehatan - Bagi anda yang gemar nonton drama atau film korea, tentu tidak asing lagi dengan wajah cantik artis yang memerankannya. Banyak orang menganggap bahwa semua wanita korea pasti melakukan operasi plastik. Anggapan seperti itu tidaklah benar seratus persen. Sebenarnya, wanita Korea Selatan mempunyai kebiasaan berbeda dibandingkan wanita pada umumnya.

Kebiasaan sederhana tersebut ternyata mampu mempertahankan kecantikan wanita korea lebih lama. Kebiasaan ini dilakukan oleh mereka setiap hari dan secara rutin, jadi jangan merasa aneh jika wanita Korea terlihat lebih cantik dan awet muda.



5 Rahasia Wanita Korea Supaya Awet Muda


Jika anda sering menonton variety show, tentu tidak jarang melihat menu harian yang selalu disajikan. Wanita Korea menyukai makanan yang direbus atau dikukus saat mengolahnya. Hampir tidak pernah ada gorengan yang disajikan, kalau pun anda melihatnya biasanya dalam porsi yang sangat sedikit.

Menurut mereka, gorengan banyak mengandung kalori dan buruk terhadap kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Makanan cara mengolahnya dengan direbus ataupun dikukus, lebih menyehatkan tubuh dan membuat awet muda.

Selain itu, gadis Korea juga menyukai makanan mentah. Artis Korea lebih menyukai kimchi, bulgogi, atau bibimbab yang dibungkus daun selada. Begitu juga dengan bawang putih mentah maupun seafood segar.

Meskipun berbahaya bagi kesehatan jika cara mencucinya kurang bersih, kelebihan cara makan seperti itu akan membuat nutrisi di dalamnya tetap utuh. Hal ini juga berdampak memberi nutrisi bagi kulit lebih baik. Perlu diperhatikan untuk menjaga makanan agar terhindar dari kontaminasi bakteri ataupun organik.

Selain beberapa kebiasaan unik yang disebutkan, drama korea sering melihatkan adegan artis korea yang sedang memakai sarung tangan karet ketika mereka hendak mencuci piring. Meskipun kelihatannya aneh, ini bertujuan untuk mencegah sabun pencuci piring mengenai tangan mereka. Efek buruk penggunaan sabun cuci terhadap kulit adalah membuatnya kering dan keriput.

Selanjutnya adalah masker yang selalu dipakai oleh artis korea, juga sering kita saksikan. Masker tersebut terbuat dari bahan alami yang aman untuk kulit.

Satu lagi tentang kebiasaan wanita korea adalah penggunaan tabir surya (sunscreen atau sunblock) yang hampir bisa dikatakan sebagai sebuah keharusan, apalagi ketika tiba musim panas. Krim khusus ini akan melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Bukan hanya wanita, bahkan pria pun rajin menggunakan sunblock untuk melindungi kulit mereka. Kebiasaan ini membuat wajah terhindar dari efek buruk paparan matahari yang dapat menyebabkan kulit keriput, kusam, dan bintik hitam.

Demikianlah 5 rahasia kecantikan wanita Korea Selatan. Siapkah anda mencoba untuk menirunya?


sumber foto: talkvietnam.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment