Thursday 5 March 2015

Agar Kulit Wajah Cantik, Hindari Ini

Banyak wanita menggunakan produk kecantikan untuk mendapatkan kulit wajah putih dan cantik. Sebenarnya, untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, bukan cuma dengan melakukan perawatan dari luar tubuh. Makanan yang anda konsumsi menjadi faktor utama yang menentukan kecantikan kulit anda. Bagi anda yang bermasalah dengan komedo, jerawat dan bintik-bintik pada kulit maka sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang dapat memperparah kondisinya.


ilustrasi gambar: organicxbenefits.com

Beberapa jenis makanan yang dapat mengganggu kesehatan kulit


1. Jeruk Lemon

Meski jeruk lemon sering dijadikan sebagai masker wajah, kandungan asam sitrat di dalamnya dapat mengganggu kesehatan kulit. Jeruk lemon rendah dalam kelembaban, sehingga dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Bukan hanya itu, kulit wajah menjadi merah, timbul jerawat dan mengalami kekeringan akibat penggunaan jeruk lemon. Kondisi terburuk yang menimpa kulit, akibat penerapan jeruk lemon adalah timbulnya ruam.

2. Mentega

Mentega seluruhnya mengandung lemak yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Jika kulit anda berminyak, komedo mudah muncul akibat mengkonsumsi mentega. Demikian juga minyak kelapa. Penerapan pada kulit anda dapat menyebabkan jerawat di sekitar mulut.

3. Susu dengan produk olahannya

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa produk olahan susu ternyata dapat memperburuk kondisi kulit yang berjerawat. Beberapa zat dalam produk susu dapat menyebabkan terjadinya pigmentasi hingga tingkat tertentu. Anda bisa mengganti asupan tersebut dengan susu yang terbuat dari kacang almond, atau dengan susu beras.

4. Kedelai

Jika di sekitar rahang anda muncul jerawat, besar kemungkinan bahwa anda alergi terhadap kedelai. Phytoestrogen merupakan sebuah senyawa yang terdapat pada kedelai yang dapat menyebabkan kadar suatu hormon menjadi tidak seimbang. Hal ini menyebabkan timbulnya jerawat di sekitar mulut dan rahang.

Anda perlu bijak dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi tiap hari, agar kesehatan kulit tetap terjaga. Mulailah mengkonsumsi makanan yang baik untuk kecantikan kulit.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment