Tuesday 17 February 2015

Cara Mengobati Kapalan Dengan Bahan Alami

Kapalan merupakan gangguan pada kaki yang berupa pengerasan kulit. Ini disebabkan oleh seringnya terkena tekanan maupun gesekan. Kondisi ini sebenarnya merupakan bentuk perlindungan oleh tubuh untuk melindungi dari keadaan kulit yang mengelupas secara konstan.


photo: healthydunia.com

Kapalan sangat menganggu penampilan kita. Tapi tenang, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kapalan pada kaki.

Obat Alami untuk Kapalan

Lemon dan Cengkeh

Kombinasi antara lemon dan cengkeh dapat digunakan untuk mengatasi kapalan. Campurkan cengkeh bersama air lemon selama sekitar 15 menit. Balurkan airnya pada bagian kaki yang terkena kapalan. Lakukan secara rutin beberapa kali, setiap hari.

Cuka dan Bawang Putih

Campur kedua bahan ke dalam sebuah mangkok. Taruh mangkok berisi kedua bahan tersebut di tempat terbuka, yang terkena paparan seinar matahari. Oleskan cairan ini pada kulit anda yang kapalan, sebelum pergi tidur. Lakukan cara ini beberapa kali, maka berangsur-angsur kulit yang keras akan lunak dan terkikis.

Baking soda

Cara lain untuk menghilangkan kapalan adalah dengan menggunakan baking soda. Rendam kaki anda ke dalam air hangat yang telah dicampur dengan baking soda, sekitar 15 menit. Kemudian gosok menggunakan batu apung agar kulit yang kapalan dapat terkikis.

Demikan beberapa cara mudah untuk mengobati kapalan pada kulit. Senantiasa menjaga kebersihan badan adalah cara mencegah kerusakan pada kulit. Selamat mencoba.

referensi: merdeka.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment