Saturday 28 March 2015

5 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dan Tradisional

Jerawat membandel memang menyebalkan. Bukan hanya muncul di wajah, pembengkakan karena sebum yang menumpuk ini dapat juga timbul di bagian-bagian tubuh lain seperti di punggung atau dada.

Jerawat kadang secara tiba-tiba muncul di kulit kepala. Tentu saja, rasanya sakit dan nyeri. Selain itu, kondisi ini akan merusak wajah cantik anda. Untuk mengatasi jerawat ini, ada beberapa ramuan alami yang dapat anda buat.


5 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dan Tradisional


1. Bawang putih

Sediakan bawang putih segar untuk diparut, lalu pakailah untuk memijit kulit kepala anda. Senyawa yang ada di dalam bawang putih mampu mengurangi rasa sakit, serta mematikan bakteri penyebab jerawat. Setelah itu, biarkan beberapa saat kemudian cuci rambut menggunakan shampo.

2. Perasan Air lemon

Siapkan buah lemon untuk diperas, kemudian beri sedikit air hingga menjadi 1 sdm. Celupkan kapas ke dalamnya, kemudian tempelkan pada bagian kulit yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit, sebelum keramas.

3. Minyak pohon teh dan minyak zaitun

Kedua minyak dicampur dengan jumlah sama. Terapkan pada kulit kepala sambil memijatnya secara lembut. Biarkan selama 2 jam, sebelum dibilas dengan air bersih.

4. Kayu manis dan Madu

Sediakan 2 sdm madu organik untuk dicampur dengan 2 sdm kayu manis. Terapkan ke kulit kepala yang tumbuh jerawat dan biarkan selama setengah jam. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air sampai bersih.

5. Pala dan susu

Siapkan 1 biji pala untuk ditumbuk hingga halus, campur dengan 4 sdm susu. Terapkan pada bagian kulit yang tumbuh jerawat. Biarkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Demikian 5 cara alami untuk mengobati jerawat di kulit kepala. Pilih salah satu cara saja, yang menurut anda paling bisa anda lakukan.


sumber gambar: beautyheaven.com
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment